Visa Progresif Umroh

Pemerintah Arab Saudi sudah memberlakukan aturan visa progresif bagi para calon jemaah umrah, yang ingin beribadah untuk kedatangan selanjutnya. Artinya Apabila jemaah yang sebelumnya sudah pernah menunaikan ibadah umrah akan dikenakan beban tambahan untuk umrah selanjutnya jika belum ada 2 tahun setelah keberangkatan pertama.

Pemerintah Arab Saudi juga menerapkan pajak pertambahan nilai (PPN) mulai awal tahun 2018. Sehubungan dengan adanya pengumuman yang diberikan oleh Pemerintah Saudi mengenai Pajak tersebut, maka pada awal tahun 2018 atau tepatnya 1 Januari 2018, akan ada biaya tambahan Pajak sebesar 5% pada semua Transaksi Jual-Beli (termasuk visa Progresif). Oleh karena itu biaya Visa Progresif saat ini menjadi 2.100 SR (sudah termasuk pajak 5%) dari yang sebelumnya sekitar 2.000 SR .

Biaya progresif visa diberlakukan untuk semua calon jemaah umroh diseluruh dunia bukan hanya untuk jemaah umroh asal indonesia saja dengan memperhitungkan masa keberangkatan mulai 1438H, artinya jika ada jemaah umrah yg pernah berangkat pada tahun 1438H, maka akan dikenakan biaya progresif visa sebesar 2.100 SR pada keberangkatan pertama dan seterusnya di tahun 1439H. Kebijakan ini mulai diberlakukan 11 Oktober 2017/21 Muharram 1439H.

Untuk megecek status visa progresif silahkan isi form dibawah ini atau bisa langsung klik DISINI :