Menghindari Pertengkaran suami istri Di Tanah Suci


Untuk Menghindari Pertengkaran suami istri Di Tanah Suci yang membahayakan keutuhan rumah tangga sekaligus merusak ibadah umroh maupun haji maka diupayakan hal-hal sebagai berikut:

  1. Meyakini dan saling meyakinkan satu dengan yang lain bahwa umroh dan haji adalah panggilan. Allah SWT telah memanggil sang suami dan sang istri untuk datang ke rumah-Nya. Keduanya diundang menjadi  tamu Allah.
  2. Bertekad dengan sungguh-sungguh baik suami maupun istri  untuk  “beribadah bersama-sama”. Berniat kuat akan menyatukan langkah dan menikmati perjalanan ke Tanah Suci dengan gembira.
  3. Berkomitmen untuk saling memuliakan pasangannya, menutup aib, serta berjanji akan saling mengalah jika terjadi perbedaan pendapat.
  4. Menyadari dan memaklumi kelebihan dan kelemahan watak masing-masing selama ini. Hal-hal baik dari pasangannya dimaksimalkan agar menjadi amal saleh berkelanjutan. Sedangkan watak buruk dihindari pengejawantahannya sejauh mungkin. Menjadi pemaaf kepada suami atau istri.
  5. Sabar menghadapi gangguan yang ada. Selalu mencari jalan untuk ishlah dan mengembalikan segala urusan kepada Allah.  Berdo’a agar diberikan kesabaran,lapang dada, serta kerukunan dalam berumah tangga.

 

Tanah Suci, Umroh, Haji, Suami Istri, Menghindari Pertengkaran suami istri Di Tanah Suci

Source : Republika .

Demikian Informasi untuk Menghindari Pertengkaran suami istri Di Tanah Suci

Share this
Print this pageEmail this to someoneTweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+Pin on PinterestShare on Tumblr